Selasa, 12 Agustus 2008

Cisco Kantongi Pendapatan US$ 2 Miliar di Q4 2008

Cisco berhasil mengantongi pendapatan bersih US$ 2 miliar pada kuartal empat dan tahun fiskal 2008 yang berakhir pada 26 Juli lalu.

Angka tersebut adalah berdasarkan prinsip akuntansi (generally accepted accounting principles/GAAP). Dari sisi non-GAAP, pendapatan bersih yang diraih Cisco mencapai US$ 2,4 miliar.

Untuk penjualan bersih, di kuartal empat 2008 ini Cisco mencatatkan penjualan sebesar US$ 10,4 miliar, naik 10% dibanding tahun sebelumnya.

Cisco, seperti dikatakan John Chambers, Chairman dan CEO Cisco, dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Selasa (12/8/2008), juga berencana memperluas pangsa pasar pelanggannya dan memasuki pasar-pasar yang baru secara agresif.

"Fokus kami adalah dalam pendekatan portfolio kami untuk inovasi teknologi, jejak kaki global yang luas, dan pengelolaan yang didedikasikan untuk pembeda dan eksekusi yang bisa terus dipertahankan," lanjut Chambers.

Beberapa rencana akuisisi juga diumumkan oleh raksasa penyedia perangkat jaringan ini, antara lain berencana membeli Pure Networks, Inc., sebuah perusahaan swasta yang berbasis di Seattle, yang merupakan pemimpin dalam software dan alat pengelolaan jaringan rumah.

Cisco juga telah mengucurkan dana awal sebesar US$ 60 juta dalam Almaz Capital/Cisco Fund I, sebuah kerja sama yang menargetkan investasi dalam perusahaan-perusahaan baru di Russia dan Commonwealth of Independent States (CIS) yang bergerak dalam sektor teknologi dan komunikasi. sumber www.detik.com

Tidak ada komentar: