Selasa, 12 Agustus 2008

Situs Jejaring Sosial Bakal Gantikan E-mail

CEO Friendster Richard Kimber memiliki visi yang cukup fantastis. Situs jaringan sosial, ujarnya, akan menggantikan e-mail sebagai cara berkomunikasi pengguna internet.

Demikian dikemukakan CEO Friendster, Richard Kimber, dalam conference call dengan wartawan dari Indonesia, Rabu (6/8/2008). "Saat ini e-mail adalah komunikasi dasar pengguna internet. Pada akhirnya, semua orang akan menggunakan situs jejaring sosial dan bahkan bisa menggantikan e-mail sebagai cara dasar berkomunikasi," tuturnya.

Dalam 5 atau 10 tahun ke depan, ujar Kimber, situs jejaring sosial seperti Friendster akan tumbuh semakin besar. Pasalnya, saat ini pengguna situs jejaring sosial baru mencakup 20 persen dari pengguna internet.

Pada kesempatan itu Richard, yang mantan eksekutif di Google, mengatakan Friendster akan membuka diri terhadap kemungkinan pendapatan yang lebih luas dari sekadar iklan. Beberapa hal yang disebutkannya termasuk layanan mobile, rekanan konten hingga benda virtual dan games.

"Hal itu sudah pernah dilakukan dan terbukti bisa dilakukan. Kami tidak akan semata-mata mengandalkan iklan dalam meraih pendapatan," tukasnya. sumber www.detik.com

Tidak ada komentar: